Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 16 November 2009

Membeli Kaos Second atau Bekas

Membeli kaos second atau bekas (baik itu sisa ekspor ataupun bekas pakai) adalah salah satu favorit saya dan kebanyakan orang. Karena selain harganya cukup miring, apabila jeli, kita juga bisa mendapatkan kaos dengan merek dan kualitas yg bagus serta terkenal (itu kalau beli kaosnya di stand kaos sisa ekspor). Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan apabila ingin berbelanja kaos second.

1. Amati dengan seksama
Ketelitian dalam melihat kaos harus menjadi hal utama apabila ingin membeli kaos second. Pastikan kaos yang anda pilih memiliki jahitan yang masih bagus, kuat dan tidak memiliki kerusakan yang cukup berarti. Cermati apabila terdapat bagian kain yang bolong atau mungkin terkena noda, terutama di bagian bawah lengan yang sekiranya tidak dapat dihilangkan. Perhatikan pula serat kainnya apakah sudah banyak yang terlepas atau terlalu kering. Perhatikan pula aksesoris kaos lainnya tetap bagus apabila memang terdapat aksesoris lain pada kaos tersebut seperti ritsleting, kancing, dsb.

2. Pastikan bahwa kaos tersebut memang cocok
Walaupun anda tertarik dengan sebuah kaos, namun yang pasti kaos tersebut cocok untuk anda pakai. Anda mungkin memiliki selera dengan suatu model kaos tertentu namun jangan lupa untuk mencobanya terlebih dulu. Belum tentu kaos yang sesuai dengan pilihan mata dan hati anda sesuai dengan besar badan badan anda. Apabila anda mendapatkan sepotong baju kaos yang pas di hati dan pas di badan, berarti kaos tersebut memang sudah ditakdirkan untuk anda miliki apabila anda jadi membelinya.

3. Cermati bahannya
Anda tidak tahu kapan dan berapa lama usia kaos yang akan anda beli. Namun yang pasti kaos umumnya terlihat kering dan bladus apabila sudah terlalu lama. Cari kaos yang masih memiliki bahan yang masih tampak baru dan kuat. Bahan yang tebal atau tipis juga mempengaruhi umur kaos. Untuk hal ini anda dapat menyesuaikan dengan selera anda, kaos jenis mana yang anda inginkan.

4. Hunting informasi sebanyak-banyaknya
Semakin banyak informasi yang anda dapatkan, semakin besar pula kesempatan anda untuk mendapatkan kaos pilihan anda dengan harga yang lebih kompetitif. Dalam hal ini sebaiknya anda memilih toko atau tempat menjual baju second yang sudah memiliki kredibilitas dalam menyediakan baju second.

5. Kualitas adalah segalanya
Merk yang terkenal biasanya mempengaruhi kualitas dari produknya. Apabila lagi ada bazar atau cuci gudang di tempa-tempat penjualan kaos, baik itu distro, factory outlet, dll, manfaatkan kesempatan ini untuk menemukan barang yang benar-benar berkualitas. Hunting kaos dengan merek internasional adalah salah satu hal yg wajib. Cari merek yg sudah diakui ketahanan dan kualitas bahannya. Selain tampil keren, anda juga dapat menggunakan kaos tersebut untuk jangka panjang.

So, beli kaos second?! Siapa takut..!!!***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar